Laman


Senin, 26 November 2012

CARA MEMILIH MAKE UP ( KOSMETIK)

 


Setiap wanita tentunya ingin sekali berpenampilan sempurna dari segi busana/baju dan riasan wajah untuk aktivitas sehari-hari maupun kegiatan tertentu seperti undangan resepsi pernikahan, resepsi di kantor atau acara-acara resmi maupun tidak resmi lainnya. Namun terkadang masih banyak perempuan belum mendapat informasi sepadan tentang tata rias wajah 2012 yakni bagaimana memilih kosmetik terbaik dan tepat untuk keperluan bekerja maupun menghadiri sebuah acara. Berikut ini adalah beberapa sumbangan tips memilih kosmetik yang dirangkum dari berbagai sumber.


Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini agar dalam memilih kosmetik untuk wajah agar sesuai atau cocok dan tampil cantik dalam kegiatan Anda.


1. Harga Kosmetik
  
Kebanyakan wanita terjebak dalam sebuah mitos bahwa kosmetik berharga mahal pasti akan lebih menambah kecantikan seseorang padahal hal itu belum tentu benar 100%. Sebenarnya dalam tips tata rias wajah 2012 ini menganjurkan supaya lebi memperhatikan jenis kulit yang hendak di make-up. Kosmetik berharga mahal belum tentu cocok dengan kulit wajah pemakainya. Jadi hendaklah jangan terpancing dengan promosi perusahaan kosmetik namun pilihlah kosmetik sesuai dengan kulit wajah, walau harganya relatif agak murah namun penampilan cantik bisa didapatkan.

2. Mengenal Jenis Kulit Wajah

Kenalilah jenis kulit wajah Anda, apakah kering, berminyak, normal atau wajah dengan jenis kulit kombinasi. Setelah kita mengenal jenis kulit wajah maka baru kemudian mencari formula dan warna yang sesuai. Kosmetik yang terbaik adalah mempunyai fungsi untuk mempercantik wajah, tidak membuat iritasi pada wajah dan jenisnya berupa powder, cairan atau padat. Kosmetik dari luar negeri juga amat perlu dicermati karena menurut beberapa penelitian kosmetik merek impor tersebut belum tentu cocok dengan kulit wajah orang Indonesia. Bila tak sesuai, kosmetik semacam itu akan membuat wajah terasa gatal, menjadi berjerawat, kemerahan atau bahkan kerusakan permanen pada wajah. sangat mengerikan, bukan?

3. Waspadai Faktor Alergi Pada Kulit Wajah

Sebelum memilih dan membeli kosmetik untuk merias wajah maka perhatikan apakah kulit wajah Anda sensitif terhadap bahan kimia tertentu. Oleh karenanya tanyalah kepada penjual kosmetik wajah yang bersangkutan tentang kandungan bahan kimia di kosmetik yang hendak dibeli. Mencoba terlebih dulu namun bukan di wajah, bisa dicobakan ke lengan dan tunggu minimal 30 menit untuk mengetahui apakah kulit terasa gatal dan sebagainya.

4. Menyimpan Kosmetik


Perlu pula diperhatikan tempat penyimpanan kosmetik wajah Anda. Jauhkan dari paparan matahari secara langsung karena hal tersebut dapat berpengarug terhadap kandungan kosmetik wajah itu. Juga memperhatikan tanggal kedaluwarsa kosmetik wajah yang dikeluarkan oleh BPOM untuk menjaga kemungkinan efek negatif dari pemakaian kosmetik wajah yang telah expired.


1 komentar:

  1. Pemilihan yg bagus, makasih atas informasi dan tipsnya,sangat bermanfaat

    BalasHapus

terima kasih atas kunjungannya.