Laman


Selasa, 13 September 2011

Mengenal Jenis - Jenis Jilbab

Jilbab merupakan penutup kepala bagi muslimah, wajib hukumnya bagi para muslimah untuk menutup aurat mereka termasuk rambut. nah saat ini bentuk jilbab yang beredar di pasaran sudah semakin beragam, ada yang namanya jilbab syria, jilbab mesir, jilbab arab saudi dan berbagai macam jilbab lainnya. yang berbeda hanyalah model dan implementasi nya saja. fungsinya ya tetap sama yaitu untuk menutup aurat. selain itu fungsi sekunder nya adalah untuk fashion.
Berikut ini adalah aneka kreasi bentuk jilbab yang lazim dipakai. berikut dengan cara mengenakannya. semoga bisa berguna bagi anda yang ingin tampil cantik dengan jilbab.


Jilbab Aljazair

Para wanita di Aljazair menyukai gaya jilbab lilit. Biasanya mereka mengandalkan scarf panjang atau pashmina yg kemudian dililit sedemikian rupa membungkus rambut. Gaya lilit ini terlihat praktis dan unik. Mereka tidak memakai banyak peniti ataupun jarum pentul. Biasanya mereka memakai jilbab ini dengan baju muslim gamis

Jilbab Kuwait

Gaya simple dalam busana muslim sangat diminati oleh wanita Kuwait, karena itu tidak heran mereka memilih jilbab yg clean . Untuk mendapatkan gaya jilbab Kuwait, Anda hanya membutuhkan bergo atau ciput dan kerudung halus seperti sifon. Setelah memakai bergo, Anda hanya perlu melilit kerudung tersebut dua kali sehingga mendapatkan efek draperi menggantung yg cantik namun natural. Gaya lain adalah membuat jilbab di bagian atas ketat dan bagian bawah jatuh di leher dgn cantik membentuk draperi. Jilbab ini dipadupadankan dengan busana muslim gamis dengan desain modern.


Jilbab Turki

Gaya jilbab turki menawarkan gaya yang chic dan segar. Para wanita Turki biasanya memakai scarf dari bahan yang halus dan glossy sebagai jilbabnya, ditambah lagi dengan dalaman berupa bandana yang melekat ketat di wajah. Cara pakainya pun simple layaknya gaya anak sekolah, namun dengan letak cepol yang lebih tinggi. Pilihan lain adalah memakai jilbab dengan gaya turban, namun tetap dengan gaya yang simpel. Sementara itu busana muslim wanita Turki didominasi gaya coat atau mantel; apakah itu coat bermodel panjang atau coat yang dipadukan dengan celana atau rok.


Jilbab Mesir

Sama seperti wanita Aljazair, wanita Mesir mengandalkan gaya tumpuk untuk jilbabnya. Meski begitu, biasanya mereka tidak hanya memakai 1 macam kerudung saja, namun beberapa jenis sekaligus. Dgn begitu gaya jilbab mereka terlihat lebih ektravaganza. Untuk busana muslim, wanita Mesir sangat terbuka dengan berbagai gaya; ada yg suka memakai gamis hitam dengan detail manik-manik, namun banyak juga yang memilih memakai baju kasual.
Selamat mencoba ya? Semoga aneka kreasi jilbab di atas ini bisa menambah wawasan anda dalam mengkreasikan bentul jilbab anda. Jangan lupa untuk tetap mengikuti trend busana muslimah terbaru untuk mendapatkan ide fresh untuk jilbab anda.
http://liyut.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungannya.